Cangakan Luncurkan Mobil Pajak Terpadu

Bagikan:

LAYANAN – Pemerintah Desa Cangakan resmi meluncurkan program mobil layanan pembayaran pajak secara terpadu. Mobil layanan tersebut secara terjadwal akan keliling dusun untuk mensosialisasikan pembayaran pajak dan melayani warga desa untuk pembayaran pajak secara langsung.

Peluncuran mobil layanan ini sebagai bagian dari menghadirkan inovasi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat desa Cangakan.Kemudahan layanan tersebut diinisiasi oleh Pemerintah Desa Cangakan agar warga dapat segera melunasi pajak bumi dan bangunan secara lebih mudah serta bisa tepat waktu.

"Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sekarang menjadi sarat untuk pencarian Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD)", terang Arbangi salah seorang petugas layanan, Kamis (30/03/2017)

Arbangi menambahkan kalau batas akhir pembayaran pada bulan Juli, ketika melebihi bulan tersebut maka akan berpengaruh pada pencarian DD dan ADD.

"Ya otomatis dampaknya nanti, kalau DD ataupun ADD turunnya terlambat akan mempengaruhi kelanjutan pembangunan fisik dan penyusunan laporan pertanggungjawaban", tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Cangakan, Riyanto kepada redaksi KampoengNgawi mengungkapkan bahwa untuk mengatasi pelunasan PBB yang klasik dan terlambat di akhir tahun, maka diterbitkanlah Surat keputusan kepala Desa Cangakan tentang pembentukan tim pemungutan dan penyetoran PBB tahun 2017 yang melibatkan semua perangkat desa dan ketua RT/RW.

"Sistem pembayaran yang dulunya hanya melalui kepala dusun, sekarang dibuka loket pembayaran di kantor desa pada jam kerja. Dan kami juga memanfaatkan mobil unit pelayanan masyarakat dijadikan mobil unit pelayanan PBB keliling," ungkap Riyanto.

Fasilitasi Pajak Warga, Cangakan Luncurkan Mobil Pajak Terpadu. Mobil unit pelayanan PBB Terpadu beroperasi mulai pukul 14:00 – 17:00 dengan jadwal keliling yang digilir di masing-masing dusun. (ske/ern)

Sumber : KampoengNgawi.com
Bagikan:

Berita

Inovasi

Layanan

Post A Comment: