Desa Cangakan Gelar Pentas Tahunan

Bagikan:

KASREMAN, NGAWI - Riyanto, Kepala Desa Cangakan memberikan apresiasi atas suksesnya lomba Agustusan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Dusun Cangakan 1 dan Dusun Cangakan 2

"Apresiasi tinggi untuk panitia pelaksana, dengan persiapan seadanya mampu menyelenggarakan acara yang meriah. Karang Taruna dusun lain semoga semakin termotivasi", ungkap Riyanto dalam Sambutannya, Rabu (31/08/2016)

Bangga Berbudaya, Cangakan Gelar Pentas Tahunan. Puncak perlombaan Agustusan dikemas oleh panitia dengan pagelaran pentas seni kebudayaan. Petas tersebut dinilai Riyanto sebagai bentuk kebanggaan warga atas kebudayaan yang dimiliki.

"Ini acara tahunan yang memang harus dilestarikan. Bentuk kebanggan kita sebagai warga yang berbudaya", terangnya.

Acara yang dilaksanakan di Bulan Agustus tersebut juga dimaksudkan sebagai bentuk peringatan dan perayaan hari kemerdekaan Indonesia, "Saya pribadi bangga dan senang melihat antusias seluruh warga yang mau mengingat sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan", tambah Riyanto.

Dalam acara pentas budaya malam kemarin juga diumumkan kejuaraan lomba-lomba untuk tingkat anak-anak dan dewasa. Beberapa lomba agustusan yang diadakan di antaranya lomba balap karung, balap kelereng, balap terong bola, paku dalam botol, memasukkan karet, pecah air, lomba topi kail, futsal anak, memasukkan benang, bola gencet, mewarnai dan hafalan.

Sebagai penutup pentas seni budaya dimeriahkan oleh pesta kembang api dan alunan musik campur sari dibawah pimpinan Arbangi cs. [ern/ske]

Sumber: KampoengNgawi.com
Bagikan:

Berita

Budaya

Giat Warga

Post A Comment: